Search

8 Tips Merawat Meja Makan Marmer Agar Selalu Terlihat Mewah



Batu marmer telah digunakan sebagai material meja makan sejak ribuan tahun silam. Marmer tidak kehilangan pesonanya di tengah hadirnya sejumlah material baru untuk top table. Jika menginginkan meja makan yang mewah, meja makan marmer tetap menjadi pilihan utama.


Marmer merupakan bahan elegan yang dapat dipadukan dengan berbagai gaya. Demikian juga dengan meja makan marmer dengan pilihan motif dan warna yang bervariasi akan memudahkan desainer untuk menyatukannya dengan elemen interior laindi dalam ruang makan dan rumah secara keseluruhan.


Baca juga: Pusat Marmer Import Murah di Jakarta: Ada Ratusan Jenis dan Warna


Marmer merupakan representasi dari alam. Batu alam ini adalah tanda keanggunan. Meja makan marmer dapat menghadirkan suasana yang mewah dan elegan. Dari segi kekuatan marmer bisa bertahan hingga ribuan tahun. Asalkan mendapatkan perawatan yang baik, meja makan marmer akan selalu terlihat mewah.


Berikut ini tips merawat meja marmer agar selalu terlihat mewah:


1. Begitu meletakkan meja makan di lokasi yang kita inginkan, hindari untuk menggerakkan atau memindahkannya terlalu sering. Marmer merupakan bahan yang besar dan berat. Jika ingin memindahkannya ke tempat lain kita memerlukan beberapa orang untuk mengangkatnya secara aman. Untuk menghindari kerusakan, tergores atau retak, sebaiknya jangan sering memindahkan meja makan marmer.


2. Gunakan tatakan gelas, cangkir atau nampan untuk minuman dan makanan. Dengan adanya alas untuk gelas dan nampan, makanan atau minuman tumpah yang tumpah tidak langsung mengenai permukaan marmer sehingga potensi noda permanen pada marmer bisa dihindari.


Baca juga: Wajib Baca Sebelum Pasang Countertop Dapur dari Batu Granit


3. Jaga kebersihan meja makan marmer dari debu. Bersihkan semua debu dari waktu ke waktu dengan menggunakan kain kering secara teratur. Debu yang menumpuk pada marmer dalam waktu lama dapat menyebabkan flek atau mengubah warna marmer.


4. Hindari pemakaian benda tajam seperti pisau langsung di atas permukaan marmer agar tidak terjadi cacat atau gores sehingga permukaan marmer terbuka dan cairan bisa masuk dari celah tersebut. Jika cairan masuk ke pori-pori batu dapat menyebabkan munculnya karat dari besi yang terkandung di dalam batu.


5. Untuk pembersihan maksimal pada bagian atas meja makan marmer gunakan obat pembersih khusus batu alam minimal seminggu sekali. Ini akan membantu menjaga kilau meja marmer tetap utuh.


6. Tidak disarankan menggunakan produk perawatan marmer yang mengandung chlorine, acid (contohnya lemon) karena dapat merusak permukaan marmer dan membuat polish menjadi kusam.


Baca juga: Kini Merawat Marmer Lebih Gampang dengan Produk Perawatan Marmer dari Italia


7. Tidak disarankan menggunakan obat pembersih atau pewangi yang mengandung asam (cl) karena bisa mengakibatkan polish marmer menjadi kusam.


8. Meskipun memiliki meja marmer adalah keputusan yang tepat karena daya tahan dalam jangka panjang, tapi kita tetap harus memberikan lapisan pelindung atau coating ulang dalam beberapa tahun untuk mempertahankan kilap pada permukaan marmer.


Dengan mengikuti tips perawatan di atas, meja makan marmer akan selalu terlihat indah dan mewah. Untuk perawatan marmer, Anda bisa menggunakan produk perawatan khusus batu alam dari Hellenoz. Produk impor Italia ini aman, tidak merusakan kilap dan menjadikan marmer selalu terlihat baru.


Produk perawatan marmer Hellenoz telah tersedia di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Anda juga bisa order sekarang melalui WhatsApp di 0813 5000 4556. Ingat marmer adalah investasi jangka panjang yang harus dijaga. Jangan asal gunakan produk perawatan marmer. Pastikan untuk selalu menggunakan produk yang aman dan teruji.

0 comments