Search
  • Hellenoz

Hellenoz Luncurkan Surface Disinfectant Khusus Batu Alam

Di tengah pandemi COVID-19, Hellenoz meluncurkan produk Surface Disinfectant khusus batu alam. Disinfektan yang aman bersentuhan dengan tangan dan makanan (food safe) itu diluncurkan dalam kemasan travel size yang mudah dibawa selama bepergian.


Untuk mencegah penyebaran virus, Hellenoz sebagai ahlinya marmer menyadari pentingnya melindungi permukaan marmer dan batu alam lainnya dari virus. Sayangnya, saat ini belum tersedia produk disinfektan yang benar-benar mampu membasmi virus dengan tetap menjaga kualitas dan kilau batu alam.


Sebagian besar produk disinfektan yang beredar di pasaran mengandung bahan yang berpotensi merusak permukaan batu alam seperti hipoklorit. Disinfeksi dengan bahan tersebut dapat membuat permukaan batu alam terkikis, pudar atau berubah warna.


Untuk itulah, Hellenoz meluncurkan produk Surface Disinfectant khusus batu alam yang diimpor dari Italia. Produk disinfektan ini menggunakan bahan utama benzalkonium chloride. Hasil studi literatur yang dilakukan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyebutkan, benzalkonium chloride mengandung bahan aktif dan konsentrasi yang terbukti efektif melawan virus Corona.


Hasil uji laboratorium khusus batu alam menunjukkan, Surface Disinfectant aman untuk dipergunakan pada semua jenis batu alam seperti marmer, onyx, granit dan travertine. Penggunaan Surface Disinfectant secara berulang-ulang dalam waktu lama juga tidak mengubah warna atau tidak menyebabkan baret pada batu alam.


"Surface Disinfectant tidak menimbulkan reaksi yang berbahaya terhadap permukaan batu alam. Warna asli batu alam tetap terjaga dan tidak mempengaruhi fungsi coating," tutur General Manager Hellenoz, Helen Gumanti.


Selain membunuh kuman dan virus pada permukaan batu alam hingga 99,9%, Surface Disinfectant juga bisa dipergunakan pada permukaan benda-benda keras lainnya seperti besi, kayu dan kaca. Produk ini tidak berbahaya jika bersentuhan dengan kulit manusia dan makanan sehingga bisa dipergunakan pada benda-benda yang sering disentuh tangan seperti gagang pintu, meja makan, kursi hingga peralatan makan dan minum.


Helen mengatakan, pandemi COVID-19 telah membuat semua orang was-was saat bepergian. Di sisi lain, ada aktivitas-aktivitas tertentu yang tidak bisa dikerjakan di rumah. Agar tetap aman, produk yang dapat melindungi diri dari virus sangat penting untuk selalu dibawa saat bepergian.


"Kita tidak bisa memastikan restoran, kantor atau fasilitas publik yang kita datangi bebas dari virus. Dengan menggunakan Surface Disinfectant, kita bisa beraktivitas dengan lebih aman dan tenang," kata Helen.





Kecemasan orang untuk datang ke tempat umum bukan tanpa alasan. Sebuah video yang dirilis oleh jaringan televisi NHK Jepang baru-baru ini menunjukkan betapa cepatnya virus menyebar.


Dalam sebuah eksperimen yang melibatkan ahli dari Fakultas Kedokteran Universitas St. Marianna, virus bisa menyebar ke semua orang di dalam restoran prasmanan hanya dalam waktu 30 menit. Video tersebut menegaskan pentingnya melindungi diri dari virus.


Untuk menggunakannya, semprotkan Surface Disinfectant ke permukaan batu alam dan benda keras lainnya dengan jarak 20-25 cm dan diamkan selama beberapa menit. Selanjutnya gunakan kain lembab untuk mengelap permukaan yang telah diberi disinfektan secara merata.


Selain kemasan travel size, Hellenoz juga menyediakan Surface Disinfectant dengan kemasan 500 ml dan 950 ml untuk disinfeksi area permukaan yang lebih luas seperti di rumah, kantor atau tempat usaha. Saat ini, Surface Disinfectant bisa dibeli secara online melalui website www.hellenoz.com.


Produk ini juga tersedia di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Selain Surface Disinfectant, Hellenoz juga meluncurkan produk perawatan batu alam lainnya yakni daily cleaner, coating dan stain remover khusus batu alam.

38 views

Copyright © 2020 PT. Hellenoz. All rights reserved.

All trademarks are property of their respective owners.

Member of Fagetti