Search
  • Hellenoz

Inspirasi Penggunaan Marmer untuk Dapur Mewah

Memiliki hunian mewah yang tampil sempurna merupakan impian banyak orang. Untuk mendapatkannya, Anda perlu menata seluruh ruangan dengan baik dan serasi. Tidak terkecuali bagian dapur. Apabila ruang pada hunian didominasi dengan marmer, maka dapur pun demikian.


Selain meningkatkan nilai estetika, penggunaan marmer pada dapur juga memiliki manfaat tersendiri. Marmer merupakan batu alam yang tahan panas dan tahan api. Dengan demikian sangat cocok untuk dapur yang identik dengan api dan suhu panas. Saat menyiapkan bahan makanan dan memasak, Anda tidak dapat mengelak dari noda. Untungnya, batu marmer mudah dibersihkan dari noda tersebut.


Lalu, seperti apa aplikasi marmer pada dapur supaya hunian tampil sempurna nan mewah? Mari simak inspirasinya berikut ini.


Lantai marmer untuk dapur minimalis


Marmer memang identik dengan kemewahan. Tapi, bukan berarti konsep interior lainnya tidak bisa menggunakan marmer. Misalnya saja dapur bergaya minimalis ini. Permukaan lantainya dilapisi marmer warna putih dengan corak abu-abu muda.


Tapi pastikan elemen lainnya dibuat polos. Mulai dari dinding hingga kabinet dapur menggunakan warna putih. Dengan demikian, konsep minimalis tetap terjaga dan lantai marmer menjadi pusat perhatian.


Penggunaan marmer untuk backsplash


Area backsplash sebaiknya dibuat menggunakan material yang mudah dibersihkan. Salah satu material yang memenuhi kriteria tersebut adalah batu marmer. Usai memasak, Anda bisa segera membersihkannya dengan kain lap. Ketika dapur sedang tidak digunakan, backsplash marmer ini dapat beralih peran menjadi elemen dekorasi nan mewah.


Untuk meningkatkan nilai estetika, pilihlah marmer dengan dominasi warna yang senada terhadap furnitur lainnya. Inspirasi di atas merupakan contoh penggunaan marmer dengan dominasi warna hitam untuk dapur hitam-putih.


Kitchen island marmer dengan aksen


Penggunaan batu marmer untuk kitchen island cukup digemari oleh pemilik hunian. Marmer bisa diaplikasikan pada bagian permukaan atau pun secara keseluruhan. Pemilihan corak marmer sudah cukup menciptakan kemewahan tersendiri.

Tapi, jika Anda kurang puas, mengapa tidak menambahkan aksen sendiri? Misalnya dengan aksen garis potongan di bagian sudut kitchen island. Terlihat minimalis sekaligus berkelas!


Perpaduan dinding marmer dan lantai kayu


Memasang marmer pada permukaan dinding sekaligus meja dapur. Mengapa tidak? Inspirasi yang satu ini mampu menciptakan karakter unik pada dapur kesayangan Anda.

Dinding penuh marmer ini cocok dipadukan dengan lantai kayu. Alasannya sederhana. Lantaran marmer memiliki sifat yang dingin dan kayu bersifat hangat. Kegiatan memasak pun jadi lebih menyenangkan. Untuk menghindari kesan berlebihan dan sumpek, gunakanlah furnitur polos.


Marmer untuk kitchen island di dapur ala country house


Hunian ala country house mengingatkan kita pada nyamannya rumah kakek nenek di pedesaan. Kabar baiknya, Anda bisa menghadirkan nuansa tersebut di hunian sendiri. Untuk dapur, dindingnya menggunakan konsep bata ekspos yang dicat putih. Kerangka kitchen island dibuat dari material kayu. Aksen ukiran pada bagian kaki akan menyempurnakannya.


Jika ingin sentuhan yang lebih modern, manfaatkan batu marmer. Menjadikannya sebagai pelapis permukaan kitchen island merupakan ide cemerlang!


Coba yang berbeda, susun potongan marmer jadi backsplash


Kebanyakan orang memilih marmer dalam ukuran besar supaya keindahan motifnya tetap utuh. Tapi, tidak ada salahnya juga apabila Anda menggunakan marmer dalam potongan kecil. Potongan-potongan marmer dalam bentuk persegi panjang ini disusun rapi dalam pola chevron, memenuhi area backsplash.


Alih-alih menampilkan motif asli, Anda akan mendapatkan motif abstrak baru. Pemilik hunian lain belum tentu memilikinya. Ragu pada saat pemasangan? Serahkan kepada Hellenoz, ahlinya.


Corak marmer sebagai dekorasi mewah


Memasang lukisan sebagai dekorasi di dapur bukanlah keputusan yang bijak. Objek dekorasi ini mudah menyerap noda dan warnanya bisa berubah akibat suhu ruangan yang panas. Sebagai gantinya, pilihlah marmer dengan motif unik. Misalnya motif abstrak yang simetris bagaikan piramida ini.


Ukurannya besar sehingga langsung menarik perhatian orang yang masuk ke area dapur. Marmer ini juga tampil semakin menonjol berkat kabinet dapur dari kayu berwarna cokelat di sebelahnya. Letakkan kursi dan meja makan berhadapan dengan marmer ini. Lalu rasakan pengalaman menikmati makanan serta seni dari alam.


Aplikasi marmer untuk hunian minimalis modern


Hunian minimalis modern identik dengan warna putih dan pencahayaan yang berlimpah. Oleh karena itu, marmer dengan dasar warna putih merupakan pilihan terbaik. Anda bisa mengaplikasikannya pada area backsplash dan sudut kitchen island.

Sempurnakan tampilan dapur minimalis modern Anda dengan jendela di sepanjang dinding bagian atas. Lalu, tambahkan lampu gantung dengan penutup berlapis kuningan.


Bak cucian built in dengan marmer


Kehadiran bak cuci pada dapur tidak boleh dilupakan. Pasalnya kebersihan merupakan hal wajib selama proses memasak. Penggunaan marmer untuk bak cuci mungkin masih terdengar asing. Tapi patut dipertimbangkan, bukan?


Tampilan mewah bak cuci marmer akan sempurna jika dipadukan dengan kran air berlapis emas. Namun, bak cuci ini sebaiknya tidak digunakan untuk mencuci peralatan masak. Walau pun marmer kuat terhadap tekanan dan goresan, Anda harus memperlakukannya dengan baik supaya usianya semakin panjang. Bak cuci marmer ini paling pas untuk mencuci tangan, buah, dan sayuran.


Dapur mewah bernuansa hitam


Bagi Anda yang mendambakan dapur dengan konsep maskulin, ada cara mudah untuk menerapkannya. Yakni dengan menggunakan furnitur bernuansa hitam, termasuk marmer. Pada inspirasi kali ini, marmer digunakan untuk melapisi seluruh permukaan kitchen island. Warna dasarnya abu-abu dengan semburat putih dan hitam. Tampak serasi dengan furnitur serba hitam.


Apabila Anda merasa khawatir dapur akan tampil suram, pastikan dapur tersebut memiliki sumber pencahayaan yang baik. Sumbernya bisa berasal dari lampu atau jendela berukuran besar.


Aplikasi marmer pada dapur klasik modern


Inspirasi berikutnya menggunakan marmer dengan warna dasar putih dan semburat abu-abu. Marmer dipasang pada countertop, kitchen island, dan backsplash. Dapur bergaya klasik modern ini tampil mewah sekaligus hangat berkat perpaduan material kayu di bagian kabinet.


Ada pula ambalan dari kayu yang melayang di area backsplash. Ambalan ini dapat

dijadikan area memajang dekorasi atau pun menata peralatan makan.


Temukan marmer impor murah di Hellenoz


Apa pun aplikasi marmer impian Anda untuk dapur kesayangan, pastikan untuk menemukannya di Hellenoz Stone Gallery. Perusahaan ini merupakan pemasok aneka batu alam berkualitas premium yang telah beroperasi selama puluhan tahun. Aneka motif, warna, dan ukuran marmer dapat Anda temukan dengan mudah.


Yang pasti, Hellenoz menjual marmer impor dengan harga murah. Bahkan Anda bisa menemukan marmer impor dengan harga hanya Rp 300 ribu per meter persegi. Murah banget kan? Selain marmer, Hellenoz juga menjual ratusan jenis batu alam seperti granit, onyx, travertine, basalt, limestone dan lain-lain.


Jangan ragu untuk datang ke showroom Hellenoz di Jl. Agung Karya V Blok A No. 11 A & C, Sunter - Jakarta Utara, 14340. Untuk informasi bisa menghubungi nomor telepon 021-651-0091 dan 0813-5000-4556.


Bagi yang tinggal di Jakarta Selatan, Anda bisa datang ke Hellenoz di Jl. Panglima Polim Raya No. 78 A, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan atau menghubunginomor telepon 021-722-5080.

Copyright © 2020 PT. Hellenoz. All rights reserved.

All trademarks are property of their respective owners.

Member of Fagetti