Search

Perhatikan 3 Aspek Penting Ini Saat Membuat Meja Dapur



Dalam membangun meja dapur, Anda tentu menginginkan meja yang memiliki fungsi optimal untuk mengolah makanan. Selain itu, pembuatan meja dapur harus dapat menambah nilai keindahan ruang dapur secara keseluruhan. Agar dapat membangun dapur sesuai impian Anda, simak tiga aspek penting berikut ini.


Material meja dapur


Meja dapur akan berfungsi sebagai tempat untuk mengolah makanan. Dengan demikian, material yang dipergunakan harus kuat, tidak mudah tergores dan tahan lama. Ada banyak material untuk meja dapur yang tersedia di pasaran. Dari berbagai material yang ada, batu alam yang sangat kokoh serta memiliki motif dan warna eksotis sangat cocok untuk pelapis meja dapur.


Batu alam yang paling populer dijadikan sebagai material meja dapur adalah granit. Granit menghadirkan bintik-bintik cantik yang memukau serta warna yang elegan. Granit juga memiliki durasi pakai yang lama. Material ini mampu menahan panas dan lembab dengan sangat baik. Material alam ini dapat diletakan dekat dengan kompor. Granit dapat menahan panas hingga 12.000 F atau sekitar 6.490 C.


Tingkat kekerasan batu granit berada pada level tertinggi di bawah berlian. Artinya, granit merupakan bahan alam yang tahan gores. Hal ini tentu saja membuatnya sangat cocok dipergunakan sebagai countertop dapur di mana berbagai aktivitas terjadi setiap harinya. Tingkat kekerasan yang tinggi dari batu granit dapat mencegah kerusakan akibat goresan pisau.


Batu alam lainnya yang sering digunakan untuk meja dapur adalah marmer. Marmer dapat menahan paparan panas yang lama karena mempertahankan suhu permukaan yang dingin. Untuk mencegah batu menyerap noda, aplikasi meja dapur marmer dan granit membutuhkan lapisan pelindung atau coating.


Baca juga: Jangan Terkecoh! Kenali Perbedaan Granite Tile dengan Marmer dan Granit


Warna meja dapur


Meja dapur menjadi salah satu dekorasi rumah terpenting yang mencerminkan keindahan rumah Anda. Untuk itu, luangkan waktu untuk memilih warna meja dapur terbaik. Soal warna meja dapur sangat tergantung pada preferensi serta keseluruhan suasana dan desain yang ingin ditampilkan.


Baca juga: Catat 6 Hal Penting Ini Sebelum Pasang Lantai Marmer!


Sesuaikan warna meja dapur dengan furnitur seperti lemari untuk penyimpanan. Anda bisa menambahkan pintu dan lemari kayu atau tampilan yang lebih kontemporer dengan stainless steel yang mengilap. Anda juga perlu menyelaraskan warna meja dapur dengan warna cat dinding. Pilih warna meja dapur dengan warna yang netral seperti putih atau hitam jika Anda berniat gonta-ganti warna cat dinding pada tahun-tahun mendatang.


Budget


Budget atau anggaran pembangunan rumah terutama area dapur berperan penting dalam menentukan jenis material meja dapur. Jika menginginkan hasil yang optimal dengan budget terbatas, Anda harus bisa memperoleh material granit atau marmer dengan harga yang murah dan terjangkau.


Hal tersebut bisa dilakukan tanpa perlu mengorbankan kualitas dan keindahan dapur yang diinginkan. Caranya dengan membeli granit dan marmer untuk meja dapur di supplier yang menawarkan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan supplier batu alam lainnya. Untuk itu, Anda bisa datang ke Hellenoz Stone Gallery, Jakarta.


Baca juga: Tips Menggunakan Marmer dengan Budget Terbatas


Di Hellenoz, Anda bisa memilih ratusan jenis granit dan marmer impor dengan harga murah mulai dari Rp 300.000 per meter persegi. Dapatkan informasinya secara lengkap dengan menghubungi nomor WhatsApp 0813-5000-4556.


Anda juga bisa datang langsung ke showroom Hellenoz yang berada di jantung kota Jakarta Utara yakni Jl. Agung Karya V Blok A No. 11 A & C, Sunter. Bagi yang tinggal di Jakarta Selatan, Anda bisa datang ke gerai Hellenoz di Jl. Panglima Polim Raya No. 78 A, Kebayoran Baru. Segera wujudkan dapur impian Anda!

0 comments